Cara Extract File Menjadi Beberapa Part

kali ini mr.insane akan share, bagaimana Cara Extract File Menjadi Beberapa Part.
Pemecahan file menjadi beberapa bagian file pastilah sangat bermanfaat sekali saat kita terutama bagi blogger saat meng-Upload file yang memiliki size besar untuk di share pada blog mereka, sehingga akan mempersingkat waktu upload file tersebut.
Walau file tersebut telah di pecah menjadi beberapa bagian, tetapi ketika kita meng-Extract file tersebut kembali dengan menggunakan WinRar tetap file tersebut akan kembali menjadi 1 file seperti semula.

caranya sangatlah mudah, ikuti langkah di bawah ini :

1. kalian harus punya software WinRar terlebih dahulu, jika belum punya. anda bisa cari disini. kemudia install softwarenya.

2. cari folder atau file yang akan di extract, kemudia klik kanan file tersebut dan pilih Add to archive.
    

3. kemudian pada tab General, cari di bawah ada archive format, pilihlah jenis format yang anda inginkan. kemudian pada Split to volumes size pada kolom pertama. pilih ukuran (size) file yang anda inginkan. semakin kecil ukurannya, semakin banyaklah pecahan file yang tercipta. pada kolom kedua itu adalah jenis ukuran file, ada byte (b), kilobyte (Kb)megabyte (Mb), dan gigabyte (Gb).


4. jika anda ingin memberi password pada file tersebut anda bisa cari tau disini, jika tidak silahkan anda tinggal klik OK. dan tunggulah hasilnya.



5. Cara menggabungkan, file pecahan tadi anda cukup menggabungkan semua PART di dalam satu folder. kemudia tinggal di klik kanan lalu pilih extract here

sekian, terimakasih. semoga bermanfaat..
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

jangan sungkan berkomentar dengan sopan
dilarang memasang spam, memasang iklan, link aktif/mati dan memasang hal tentang pornografi.

Apabila ingin memasang gambar, cukup masukan link gambarnya.
Gunakan Konversi kode jika ingin memasukan kode script


Konversi KodeEmoticon