Gerhana Ring of Fire

Gerhana cincin ring of fire.

Gerhana yang unik diperkirakan kembali muncul pada 29 April 2014, setelah gerhana berwarna merah darah 15 April 2014 lalu. namun kebanyakan orang tidak akan melihat sepenuhnya Gerhana Ring Of fire ini. Satu-satunya tempat di dunia di mana gerhana matahari cincin terlihat adalah area kecil terpencil di Antartika. Namun, fase gerhana sebagian akan terlihat di sejumlah wilayah termasuk Benua Australia dan sebagia wilayah indonesia.

Untuk wilayah indonesia, belum ada informasi yang pasti dimana dan kapan gerhana Ring Of Fire ini akan terlihat.

Pemandangan Terbaik untuk melihat Gerhana Matahari tersebut dari negara bagian Tasmania. Dari Hobart, ibukota Tasmania, gerhana akan diawali saat Bulan menutupi sebagian kecil tepian Matahari pada pukul 15.51 waktu setempat atau pukul 12.51 WIB. Gerhana maksimum akan terjadi pada pukul 18.00 atau 14.00 WIB, kemudian Matahari akan tenggelam pada pukul 18.17 waktu setempat.

Gerhana matahari Ring Of Fire yang akan terjadi pada selasa depan, akan berbentuk seperti cincin api Matahari yang mengelilingi cahaya Bulan yang lebih gelap, di atas langit beberapa bagian terpencil di dunia.

Jika anda menemukan dan melihat gerhana tersebut, pastikan anda tidak melihat secara langsung atau tanpa pelindung mata seperti kacamata selama melihat karena akan merusak mata. cara paling aman untuk melihat Gerhana Matahari dengan menggunakan Kaca mata khusus yang bisa mengurangi refleks cahaya secara langsung seperti yang digunakan oleh tukang Las atau bisa dengan kamera.

 Namun saat Proses Gerhana berlangsung tidak ada efek berbahaya selain melihat dengan mata secara langsung.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

jangan sungkan berkomentar dengan sopan
dilarang memasang spam, memasang iklan, link aktif/mati dan memasang hal tentang pornografi.

Apabila ingin memasang gambar, cukup masukan link gambarnya.
Gunakan Konversi kode jika ingin memasukan kode script


Konversi KodeEmoticon