Perbaiki Tingkat Volume Mp3 Mu

MP3GainBesar kecilnya sebuah volume Mp3 adalah hal utama saat kita mendengarkan musik dengan menggunakan headphones, speaker.

Namun apa yang terjadi bila mp3 atau musik yang kamu miliki memiliki volume yang terlalu kecil atau sebaliknya terlalu besar ??

Biasanya kamu akan mengaturnya dengan menurunkan atau menaikan volumenya dengan fitur yang ada pada headphones, komputer atau speaker kamu.

Tetapi bisakah kamu mengatur volume Mp3 yang kamu miliki jika suaranya terlalu kecil, dan fitur pada headphones, komputer dan speaker mu tidak mampu menaikan volumenya seperti yang kamu inginkan ??

Mungkin kamu akan mendownload ulang lagu tersebut di internet atau meminta kepada teman yang memiliki mp3 dengan kualitas volume yang bagus.
Tetapi apa yang kamu lakukan jika kedua pertolongan tersebut tidak ada saat di perlukan ??
Selagi sempat, ada baiknya jika kamu memiliki Software yang bisa memperbaiki tingkat volume mp3 mu.

MP3Gain software yang bisa dengan mudah dan sederhana memperbaiki volume mp3 yang kamu miliki. program ini berkerja dengan cara melakukan analisis statistik (statistical analysis) untuk menentukan seberapa keras sebenarnya file Mp3 yang dapat di dengan oleh telinga manusia.
program ini juga tidak akan merusak kualitas suara mp3 yang di perbaiki. namun hanya merubah besaran volume yang di inginkan pengguna.

Perbaiki Tingkat Volume lagu Mu

 Seperti yang saya katakan tadi program ini sederhana. kamu cukup memasukan file Mp3 atau bisa langsung memasukan folder kedalamnya. Selanjutnya, klik "Track Analysis" untuk mulai menganalisa file yang kamu masukkan tadi. Target "Normal" Volume dari MP3Gain adalah, 89 dB (decibel), jika daftar file Mp3 kamu memperlihatkan bahwa volumenya di bawah itu, berarti kamu perlu menaikkannya agar volume suara filenya menjadi normal. Klik "Track Gain" untuk menyelaraskan volumenya.

Tapi jika setelah ditambahkan volume dan di tes suaranya masih terdengar "dibawah normal", kamu bisa mengubah Target "Normal" Volume sesuai keinginanmu. target di sini bisa sampai 100db. tetapi jika terlalu keras, mungkin suara yang dihasilkan akan pecah.
( !! Hati-hati suara yang terlalu keras dapat merusak pendengaran !! )

Sayangnya MP3Gain hanya meendukung Format Mp3 atau M3U, Program ini hanya ada untuk Versi Windows. saya sudah mencoba dan berhasil di gunakan pada Windows 7. tetapi untuk Windows yang Lain saya belum mencobanya.

DOWNLOAD MP3Gain HERE

Semoga artikel ini bisa membantu kalian para pembaca. terimakasih. jangan lupa komentar ya ^_^
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

jangan sungkan berkomentar dengan sopan
dilarang memasang spam, memasang iklan, link aktif/mati dan memasang hal tentang pornografi.

Apabila ingin memasang gambar, cukup masukan link gambarnya.
Gunakan Konversi kode jika ingin memasukan kode script


Konversi KodeEmoticon