Tempat-Tempat Wisata Di Bali bagian 1

peta bali
Dalam rangka Menyambut Masa Liburan anak sekolahan yang sebentar lagi tiba, pasti sudah terpendam rencana ingin liburan, Refreshing, Wisata Kuliner, Shoping, dan hal lainya yang tidak sempat mereka lakukan saat melalui hari-hari mereka di sekolah.
Pulau dewata Bali adalah salah satu tempat wisata yang masih di minati hingga saat ini, menjadi salah satu objek wisata menarik di kawasan Asia. Pulau dewata Bali mampu menarik kunjungan wisatawan domestik, maupun manca negara, sebesar satu juta dalam setahun. pastinya ini dapat membantu meningkatkan Devisa Negara.
wisatawan menangisWalaupun Bali bahkan para wisatawan sempat berduka, akibat Tragedi Bom Bali 1 ( 12 Oktober 2002 ) dengan 202 korban jiwa dan 209 orang luka-luka atau cedera, dan Tragedi Bom Bali 2 ( 1 Oktober 2005 ) dengan 23 orang tewas dan 196 lainnya luka-luka. semoga hal ini tidak terjadi lagi.Walaupun begitu hal ini tidak melunturkan semangat warga bali, khususnya di kawasan kuta dan jimbaran. untuk membangun dan mentata ulang kawasan yang sepat hancur tersebut. kawasan Kuta dan Jimbaran adalah tempat wisata yang terkenal dengan Sunsetnya.
selain Kuta masih banyak tempat di Bali yang wajib di kunjungi saat berlibur di "pulau seribu pura" ini. berikut objek-objek wisata yang layak untuk anda di kunjungi :

1. KUTA
sunset bali
Sebagai daerah rawan wisatawan, kuta masih sering di kunjungi oleh para wisatawan asing maupun lokal. sebab kuta memiliki banyak tempat untuk memnjakan diri dan mata. seperti Pantai dengan sunsetnya yang mempesona. di bawah ini, beberapa tempat yang sering di singgahi oleh wisatawan kuta.
joger bali
  •  Joger.
  • Jika di Jogja ada “Dagadu” maka di Bali terdapat pula “Joger”. Joger menjadi salah satu ikon oleh oleh di Bali. untuk belanja baju,celana,topi,dll.
Discovery Mall Bali
  •  Discovery Mall Bali.
  • Sama seperti mall lainnya, mall ini terletak di pinggir pantai Kuta, sehingga kita dapat menikmati pemandangan pantai kuta secara langsung . 
     
    Jalan Legian dan monumen Ground Zero
  • Jalan Legian dan monumen Ground Zero
Jalan Legian adalah salah satu jalan terpadat di Kuta dipenuhi pula dengan distro dan cafe. walaupun sempat sepi karna dampak dari bom bali 1 dan 2. perlahan wilayah ini mulai ramai di kunjungi wisatawan.
Ground Zero adalah monumen khusus untuk mengenang tragedi bom Bali, letak dari monumen Ground Zero di ujung jalan Legian.
jika anda kesana jangan cuma berfoto. doakanlah juga para korban, yang namanya tertulis di munumen tersebut,







  • Kuta Square Bali.

  • adalah salah satu pertokoan pusat turis di Bali, hampir sama dengan Legian, di kuta square dipenuhi dengan distro.
    tempat ini tidak pernah sepi. apalagi saat hari liburan tiba.



    2. GWK ( Garuda Wisnu Kencana )

    wisnu
    Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut Sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter. Namun sampai saat ini pembangunan patung tersebut belum juga selesai.
    garuda

    • Di Bagian Belakang Patung dewa Wisnu terdapat Patung garuda, Garuda Plaza adalah di mana patung setinggi 18 meter burung Garuda yang di tunggangi dewa Wisnu ditempatkan sementara.
    wisnu hand

    •  Terdapat juga patung tangan Wisnu yang merupakan bagian dari patung Dewa Wisnu. Ini merupakan salah satu langkah lebih dekat untuk menyelesaikan patung Garuda Wisnu Kencana.
    lotus pond GWK

    • lotus pond Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis. Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 7000 orang, Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar dan internasional.


    3. Tanjung Benoa.
    tanjung benoa
    Tanjung Benoa adalah sebuah wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.Tanjung Benoa merupakan tempat wisata di Bali yang terkenal akan pantainya. Tempat ini juga merupakan sarana wahana air seperti banana boat, scuba diving, surfing, dll.Tanjung benoa merupakan yempat yang cocok untuk wahana air, karena pantainya yang tenang. berbeda dengan di kuta yang menjadi pusat para peselancar.
    speedboot
    Para wisatawan dapat menikmati olahraga air mulai jam 8 pagi sampai 2 siang. Semua olahraga air dilengkapi oleh pemandu dan harga sudah termasuk asuransi sehingga keselamatan Anda selalu terjamin.
    perahu kaca
    pesona lain pantai ini adalah Pulau Penyu. Disebut Pulau Penyu, karena pulau ini merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang sudah mulai langka. Pulau ini yang berjarak kurang lebih 30 menit perjalanan dengan perahu.
    Untuk mencapai lokasi ini, wisatawan harus menaiki perahu beralas kaca alias glass bottom yang memungkinkan menikmati pemandangan bawah laut selatan Bali yang indah. Tarif sewa perahu sekitar Rp 50.000 per orang.
    pulau penyu

    Selain penyu, di pulau ini juga terdapat beberapa hewan lain seperti elang laut, rangkong, kelelawar, dan ular yang sudah jinak. Wisatawan juga bisa berpose di depan kamera bersama hewan-hewan tersebut.




    Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

    5 komentar

    Wahh thank's sob,jadi nambah wawasan saya nih :D
    komen back yo >> http://gubug-berbagi.blogspot.com/

    Saya pernah ke Bali, betapa pemandangan yg indah. Ingin ke sini lagi suatu saat nanti.

    silahkan gan, hubungi saya kalau berkunjung. biar makin ramai :a

    silahkan mampir kesini pak uda. bali tetap mempesona ^_^ kalau cuacanya lagi bagus -_-

    jangan sungkan berkomentar dengan sopan
    dilarang memasang spam, memasang iklan, link aktif/mati dan memasang hal tentang pornografi.

    Apabila ingin memasang gambar, cukup masukan link gambarnya.
    Gunakan Konversi kode jika ingin memasukan kode script


    Konversi KodeEmoticon