Pantai Pandawa (secret beach)

pandawa_beach pandawa_beach2
Pantai Pandawa, salah satu pantai pasir putih di Bali yang wajib dikunjungi. oleh para wisatawan atau backpacker. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung. wisatawan mancanegara sering menyebutnya dengan nama secret beach. mungkin karena lokasinya yang agak rahasia dan belum terlalu ramai seperti Pantai Kuta dan Sanur Sedangkan masyarakat lokal lebih mengenal dengan nama pantai Kutuh. karena lokasinya berada di Desa Kutuh.

Setiap wisatawan yang mengunjungi pantai ini akan terpesona dengan pemandangan di pantai ini. Mata wisatawan akan di manjakan oleh pemandangan indah dan pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang, bebas dari polusi dan pedagang keliling karena para pedagang sudah di sediakan tempat untuk berjualan.

Dari airport Ngurah Rai, akan menempuh waktu perjalanan sekitar 1 jam dengan jarak kurang lebih 18 kilometer. Jalan menuju pantai pandawa di desa Kutuh berliku-liku dan kalau sedang kurang beruntung anda akan terkena macet terutama di depan tempat wisata GWK (Garuda Wisnu Kencana) Jimbaran. karena anda akan melewati tempat tersebut. Jika anda kurang familiar untuk mencari lokasi dari pantai di Desa Kutuh, anda dapat menyewa jasa mobil dengan supir di bali. supaya perjalan anda makin lancar dan tidak nyasar . bagi anda yg ingin melihat jelas lokasi pantai pandawa, bisa lihat di bawah ini


Lihat Peta Lokasi Pantai Pandawa 

Memasuki kawasan pantai Kutuh, anda akan melewati sebuah jalan yang diapit oleh tebing batu yang terjal. dan di tebing sekitar pantai terdapat patung dari Panca Pandawa, karena itu dinamakan Pantai Pandawa. Para wisatawan di izinkan untuk berfoto di patung - patung tersebut. asalkan tidak merusak karena pasti akan ada hukuman dari para penjaga pantai. Rentang dari pantai ini sekitar 1 kilometer, dengan dibatasi oleh tebing kapur membuat pantai ini di minati oleh wisatawan. Jalan menuju pantai sudah di aspal, tempat parkir juga tersedia luas.

bukit_kapur




patung_nakula
[ NAKULA ]

patung_bima
[ BIMA ]

patung_sahadewa
[ SAHADEWA ]


Para wisatan yang berenang, bisa menyewa kano di pinggir pantai agar suasana makin asik, si penyewa kano pun dengan senang hati akan meminjamkan jaket pelampung bagi yang takut tenggelam.

Tidak jauh dari Pantai Pandawa terdapat sebuah lokasi paralayang, tepatnya di wilayah bernama Timbis. Karena itu, wisatawan yang menikmati keindahan Pantai Pandawa juga akan disuguhi atraksi olahraga udara ini.

Paralayang umumnya ramai pada bulan Mei hingga Oktober. Di saat itu, angin bertiup ke arah yang tepat, dari arah darat ke laut, sehingga ideal untuk melakukan penerbangan, dan bagi yang takut dan ingin ditemani, dengan senang hati juga si penyewa paralayang akan menemani anda sebagai pilotnya.


kano_pandawa

paralayang_pandawa
Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung akan ditarik tiket masuk sebesar 2 ribu Rupiah per orang dan 5 ribu Rupiah untuk satu mobil. Cukup murah, dan tidak bikin kantong kempes. tapi belum di hitung tarif anda menyewa kano atau paralayang. tidak termasuk juga bila anda membeli makanan untuk anda konsumsi.
tiket_masuk_pandawa

Apabila anda takut kemalaman, karna terlalu asik menikmati pantai. di sekitaran pantai pandawa juga terdapat Villa dan Hotel baru yang bisa disewa sementara sambil menunggu sunset'nya pandawa dengan terbenamnya sang surnya dari arah samping dan menyambut pagi tiba untuk melihat "sunrise" yang sangat inidah untuk membuka hari.

Bagi anda yang sedang atau ingin berlibur ke Bali sempatkanlah mampir ke Pantai Pandawa sebagai penutup manis liburan anda di Bali.

Sekian posting dari saya, tanggapan atau komentar anda sangat saya harapkan, Terimakasih.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

10 komentar

indah sekali yah |o|

terimakasih sudah menyempatkan diri berkomentar. :)
iya sob, cocok juga untuk berfoto bareng kawan dan pacar.. :v

subhanallah.. indah sekali.. pengen deh main kesana :D

silahkan mas mawan, tempatnya cocok buat yg pengen tenang dan santai. :v

wahhh kapan yah bisa ke bali.. :D
sipp bang.. :)

kapan saja bisa sob, bali'nya ga kemana-mana kok :v

duitnya mas yg kaga bisa,,, :j

iya gan. saya sendiri yg di bali belum menikmati semua wisata di bali

pantai pandawa akan semakin indah lagi apa bila pada hari kerja kantor...... karena tidak terlalu berdesak desakan ... sehingga suasana kealamiannya akan terasa banget.....thank

Pantai yang sangat indah... Pengen kesana. Hehehe
nice share. 😊 Thanks brother.

jangan sungkan berkomentar dengan sopan
dilarang memasang spam, memasang iklan, link aktif/mati dan memasang hal tentang pornografi.

Apabila ingin memasang gambar, cukup masukan link gambarnya.
Gunakan Konversi kode jika ingin memasukan kode script


Konversi KodeEmoticon